Ultigraph Award

ULTIGRAPH 2016 merupakan acara kelima dari event tahunan ULTIGRAPH. ULTIGRAPH sendiri merupakan acara tahunan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para desainer grafis dan animator untuk berkarya, menggali potensi diri, memperoleh wawasan seluas-luasnya dan menunjukkan ke-ciri khas-annya dalam mengolah kemampuan tata visual. Rangkaian acara ULTIGRAPH sendiri terdiri dari seminar, workshop, bedah karya, Tugas Akhir mahasiswa, pameran, festival dan malam penganugerahan (Awarding Night) ini menyasar target dalam cakupan wilayah Jawa dan Bali. Selain itu, bahasan dalam penerapan artistik sampai dengan seminar ULTIGRAPH 2016 akan difokuskan pada bahasan Ciri Khas yang diharapkan dapat membantu para peserta ULTIGRAPH 2016 menentukan jalan menuju ciri khas mereka lewat berbagai acara yang tersedia.


ULTIGRAPH 2016 mengambil tema Emphaxis yang memiliki arti sebagai pemusat pikiran untuk mengolah kembali apa yang telah dipelajari menjadi sesuatu yang berbeda dari sebelumnya dan berani untuk menggali potensi diri demi menekankan ciri khas pribadi yang membuat mereka berbeda dari desainer lainnya. Meniru adalah sebuah proses pembelajaran, namun jangan terjebak, desainer haruslah berkembang agar mampu menemukan jalan menuju ciri khasnya sendiri tanpa melupakan hal-hal yang telah dipelajari dari proses meniru. Untuk menemukan ciri khas, desainer berkembang harus berani melawan segala bentuk godaan dalam dirinya untuk meniru persis referensi yang didapat dan berani menggali kembali potensi apa saja yang dimiliki untuk menonjolkan selling point yang ada dalam dirinya di antara desainer-desainer lain.
Acara ULTIGRAPH 2016 juga memiliki Piala Samala, dimana piala ini diperebutkan oleh berbagai Universitas. Piala Samala sendiri dapat diperoleh dengan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dari tiap Universitas, dengan cara mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh acara ULTIGRAPH 2016.
Acara ULTIGRAPH 2016 sendiri akan diadakan pada tanggal 11-14 Mei 2016 di Universitas Multimedia Nusantara dan Goethe House, Jakarta. Pada rangkaian acara tersebut akan diselenggarakan seminar, kompetisi, pameran dan juga Awarding Night.
Catet tanggal, Ultigraph Sekitaran Bulan Mei... Ikut ah tahun depan

Related Post

Previous
Next Post »